Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ian kasela bercerita tentang awal berdirinya band Radja

Kali ini saya akan posting tentang ian kasela vocalis radja yang bercerita tentang awal berdirinya band radja dan siapa saja yang menciptakan lagu untuk bandnya.
aktivitas ian dan radja kasela sekarang apa?
Menjadi youtuber karena arus dan juga lagi corona dan persiapan rilis lagu baru

Nama asli ian kasela sebenarnya ian dika mulya ramadhan namun sempat ada isu nama asli ian adalah samijan namun itu hanya sebuah kesalah pahaman antara fans dan management radja sampai di bawa ke ranah hukum.
Nama sebelum radja adalah punggawa namun saat kontrak dengan label dan memutuskan ganti nama dan ada 12 opsi nama yang di sarankan, dan ian kasela lebih memilih nama radja karena menurutnya nama adalah sebuah doa, walau banyak yang kontra karena nama radja itu terlalu besar namun semua itu di buktikan oleh ian kasela dengan suksesnya bandnya.
Radja sendiri berdiri tahun 2001 dengan personil ian ( vocal ), moldy ( gitar ) suma ( bass ), adit ( drum ) namun keluar pas tahun 2002 dan tahun 2003 mereka bertemu dengan seno dan indra. radja sendiri pas awal karirnya sudah merilis 2 album namu tidak sukses sama sekali.
Tahun 2005 radja baru menuai kesuksesan lagu-lagu radja ramai di pasaran akibat bajakan dan karena ramai pihak label (EMI) yang sebelumnya menolak radja kemudian menghubungi radja yang kemudia membuat radja makin di kenal ke seluruh indonesia.

Gaya kacamata ian kasela sudah di konsep sejak awal karena buat memberi ciri khas band tersebut karena waktu itu band peterpan lagi merajai musik indonesia dan membuat ian kasela ingin membuat karakter sendiri dengan memakai kaca mata hitam yang akhirnya membuat itu menjadi ciri khas ian kasela dan juga terbantu oleh media.

Soal lagu yang menyiptakan hanya ian kasela dan moldy di band radja meskipun lagu yang ada di radja kebanyakan milik ian dan moldy namun pihak ian kasela tidak menutupi untuk semua personil menciptakn lagu walau hanya sekedar lirik lagu atau pun aransemen musik, menurut ian kasela di jaman serba digital menjadi pencipta lagu adalah hal yang paling di untungkan untuk saat ini karena bisa dapat komisi yang lebih banyak dan menjanjikan.

dan itulah informasi yang bisa bagikan


 

Posting Komentar untuk "Ian kasela bercerita tentang awal berdirinya band Radja"